BOGOR SEHAT

Informasi pelayanan kesehatan terdepan di Bogor

banner 728x90

Road Show Penangkalan HIV dan IMS di Jonggol

Road Show Penangkalan HIV dan IMS di Jonggol

Beben Suhendar dan dr Suparno dalam roadshow penangkalan HIV dan IMS

Pihak Kecamatan dan Puskesmas Jonggol mulai menggelar roadshow ke desa-desa dalam rangka penangkalan penyebaran HIV dan penyakit Infeksi Menular Seksual (IMS) yang belakangan marak di wilayah yang sempat digadang-gadang sebagai lokasi pemindahan Ibukota. Roadshow dimulai di Desa Singajaya, Kamis (13/7).
Dalam roadshow yang dihadiri kepala desa dan berbagai elemen masyarakat, Beben Suhendar, Camat Jonggol, kembali menyatakan pentingnya peran serta masyarakat dan perangkat desa untuk mencegah penyebaran penyakit HIV dan IMS. “Tanpa peran serta dan kesadaran masyarakat, penangkalan penyakit tersebut sulit dilakukan,” katanya.
Dia juga meminta semua warga dan perangkat desa yang menemukan adanya peredaran minuman keras, narkoba dan warung-warung yang beroperasi hingga larut malam, segera melaporkannya kepada petugas terkait. Keberadaan itu semua dinilai memicu merebaknya penyakit HIV dan IMS.
“Laporkan kepada petugas terkait dan bisa juga melaporkan langsung kepada saya. Kita akan tindak bersama-sama. Kita harus nyatakan perang terhadap narkoba, miras dan warung-warung yang beroperasi hingga larut malam,” terangnya.
Dr Suparno, Kepala Puskesmas Jonggol yang ikut dalam roadshow tersebut, menyampaikan seputar penyakit HIV dan IMS dan cara pencegahanya. Dia berharap, dengan roadshow, kesadaran masyarakat untuk pencegahan dapat lebih tinggi.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, di Jonggol ditemukan tiga penderita HIV, seorang di antaranya meninggal dan sekitar 30 warga terkena penyakit IMS. O eka sura/bs-1

Tags:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply