BOGOR SEHAT

Informasi pelayanan kesehatan terdepan di Bogor

banner 728x90

Sarasehan ARSSI Bogor Raya: Dari Kompetitor Jadi Patnership di Era JKN

Sarasehan ARSSI Bogor Raya:  Dari Kompetitor Jadi Patnership  di Era JKN
Pengurus ARSSI Bogor Raya dan panitia sarasehan foto bersama dengan narasumber dan peserta. #istimewa

Assosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Bogor Raya menggelar sarasehan bertajuk “Merubah Paradigma Perumahsakitan Dari Kompetitor Menjadi Patnership di Era JKN” di Hotel Bogor Valley, Kota Bogor, Rabu (29/11). Kegiatan ini dihadiri para direktur dan owner rumah sakit swasta yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor.
Dr Ali Martomo, Ketua Panitia Sarasehan, menyatakan, di era JKN sekarang ini, hampir semua rumah sakit mengalami permasalahan yang sama. Jauh berbeda dengan di era sebelum JKN. Karenanya, sinergy antarrumah sakit harus lebih kuat dalam menghadapi era JKN. “Sebelum era JKN, permasalahan masing-masing rumah sakit satu dengan lainnya berbeda. Sehingga, kompetisi juga berlangsung ketat. Di era sekarang, permasalahannya sama, khususnya rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” terang Dr Ali yang juga adalah Direktur RS MH Thamrin Cileungsi.
Itu sebab, masih menurut Dr Ali Martomo, ARSSI Bogor Raya sebagai wadah rumah sakit swasta yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor memandang perlunya merubah paradigma perumahsakitan dari kompetitor menjadi patnership di era JKN. “Kita berharap, sarasehan ini dapat memicu mengerucutnya patnership antarrumahsakit,” jelasnya.
Dr Tajus Ibrahim, pengurus ARSSI Bogor Raya dalam sambutannya mewakili Ketua ARSSI Bogor Raya, menyambut positif diadakannya acara sarasehan tersebut. Dia juga menyebutkan bahwa pelaksanaan sarasehan merupakan salah satu wujud peran aktif ARSSI dalam pembangunan di sektor kesehatan.
Tampil sebagai narasumber dalam acara yang dimoderatori Dr Gloseffi Purnawarman (Ketua IDI Kabupaten Bogor) adalah Dr Tantri Yanuar SE MM (Pengamat), Dr Ediyansyah MARS (Direktur RS Anisa Tangerang) dan Drg Susi Susanti MARS (Ketua ARSSI Pusat) yang diwakili salah seorang pengurus ARSSI Pusat.# eva

Tags:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply